Review Tablet Blackberry PlayBook siap dipasarkan

Diposting oleh Unknown on Jumat, 15 April 2011

Tablet BlackBerry PlayBook siap dipasarkan oleh Research in Motion (RIM), pada tanggal 19 April mendatang di Amerika Serikat. Tak pelak sejumlah analis dan jurnalis teknologi memberikan penilaian terhadap tablet keluaran perusahaan asal Kanada itu.

Pujian mengarah pada hardware PlayBook yang dinilai solid. Demikian pula User interface PlayBook yang berbasis sistem operasi bernama QNX, performanya dinyatakan cepat dan smooth. Kemampuan menjalankan website berbasis flash dikatakan pula cukup bagus.

Sayangnya, review tablet yang diharapkan bisa menjadi kompetitor iPad ini mendapat sambutan yang relatif 'dingin' karena tidak bisa mengoperasikan layanan push email. Padahal selama ini RIM menjadi andalan berkat layanan email yang terjamin keamanannya. Demikian juga dengan aplikasi video chat yang belum ada kala peluncuran, akan menyusul kemudian.

PlayBook hanya bisa mengakses email jika dihubungkan dengan perangkat BlackBerry. Pihak RIM mengklaim jika push email dan layanan kunci lainnya akan hadir beberapa lama setelah peluncuran.

Beberapa pihak bahkan mengklaim jika RIM merilis produk yang belum jadi ke pasar demi menyaingi dominasi iPad dari Apple. Tudingan ini langsung dibantah keras oleh Jim Balsillie, Chief Executive Officer Research In Motion (RIM)

Balsillie mengklaim bahwa lebih dari 60 juta pengguna BlackBerry akan senang memiliki PlayBook yang bisa dihubungkan dengan ponsel pintar mereka untuk membaca email dan menjelajah internet. Ia yakin PlayBook bisa diterima dengan baik oleh pasar. Balsillie rupanya cukup optimistis dengan loyalitas pengguna BlackBerry.


Spesifikasi lengkap Blackberry Playbook :
Prosessor :1 GHz Cortex-A9 dual-core processor
RAM :1 GB Memory
Memory Flash :16/32/64 GB Flash memory
Display :7″ LCD display 16:9 aspect ratio
Resolusi layar:1024 x 600 px (WSVGA) (1080p HDMI output)
Chip Grafis:PowerVR SGX540
Kamera:Dual 1080p HD cameras (depan 3 MP, belakang 5 MP)
Konektifitas:Wi-Fi 802.11 a/b/g/n; Bluetooth 2.1+EDR
Operating System:Blackberry tablet operating system, powered by QNX technology. Support POSIX OS, SMP, Open GL, Blackberry OS 6, WebKit, Adobe Flash, Java, dan Adobe Mobile AIR
Dimensi dan berat:5.1″ x 7.6″ x 0.4″ (425 gram)
Baterai:5300mAh, 10 jam pemakaian nonstop

{ 2 komentar... read them below or add one }

Computer Name mengatakan...

keren nih gadget,
barang fungsional banget.
:BW computer-name.blogspot.com

Faisal Albri mengatakan...

Sekarang sudah dibantai sama android dan samsung bos.

Posting Komentar