Narwhal si ikan unik

Diposting oleh Unknown on Senin, 14 Maret 2011

Narwhal si ikan unik. Artic dengan kondisi lingkungan yang dingin serta daerah perairan yang luas memungkinkan kehidupan ikan yang unik. Berikut salah satu speciesnya "Narwhal". Penasaran-kah dengan Narwhal si ikan unik?

Narwhal si Ikan Unik
Narwhal si ikan unik (Monodon monoceros) adalah spesies Kutub Utara cetacea. Ini adalah makhluk yang jarang ditemukan di sebelah selatan garis lintang 70° N. Ini adalah salah satu dari dua spesies ikan paus putih dalam keluarga Monodontidae (yang lainnya adalah ikan paus beluga). Hal ini mungkin juga terkait dengan lumba-lumba Irrawaddy.

Para narwhal nama Inggris berasal dari nama narwal Belanda yang pada gilirannya berasal dari narhval Denmark yang didasarkan pada kata nar Norse Lama, yang berarti "mayat." Ini adalah referensi untuk mewarnai hewan. Narwhal ini juga dikenal sebagai Paus Moon. Di beberapa bagian dunia, Narwhal adalah bahasa sehari-hari disebut sebagai "reamfish."

Bila ingin melihat perbandingan ukurannya dengan seorang manusia, lihatlah foto berikut. Kasihan Narwhalnya abis diburu.

Narwhal si Ikan Unik
Bila masih belum jelas ukuran Narwhal, silakan lihat perbandingannya dengan tali kutang pada gambar di bawah ini :

Narwhal si Ikan Unik
Narwhal si Ikan Unik
Narwhal si Ikan Unik


Benar-benar species yang indah ya? Semoga Narwhal si ikan unik tetap tidak punah sampai ke depannya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar