Google Promosikan Blogger Yang Makin Seger

Diposting oleh Unknown on Rabu, 16 Maret 2011

Have You Looked At Blogger Lately? Inilah tema Google dalam promosi Blogger terbarunya. Lho, memang ada apa di Blogger? Apa ada yang baru?

Harus diakui, meskipun Blogger masuk ke dalam 10 besar website yang paling sering dikunjungi, tampilannya tergolong statis dan monoton. Padahal, Blogger ini sudah berusia lebih dari 11 tahun. Perubahan yang terasa signifikan hanya muncul saat Google merilis update Blogger Template Designer tahun lalu. Tapi setelah itu, nothing. Sementara Blogger diam, kompetitor justru menunjukkan geliatnya. Sebut saja Tumblr dengan desain antar muka yang intuitif dan menarik serta fasilitas posting yang beragam.

Nah menjawab tantangan tersebut, Blogger terbaru akan dikembangkan menggunakan Google Web Toolkit, alat pengembangan untuk membangun dan mengoptimalkan aplikasi berbasis web. Blogger juga menyediakan dashboard yang lebih modern dan design template yang bisa dikustomisasi lebih jauh.

Tidak berhenti disitu. Fitur telusuri konten Google yang baru juga patut disimak. Jadi, berdasarkan blog yang sedang Anda baca, Blogger akan mencari kata kunci topik dan menampilkannya di menu. Dengan ini, pembaca dapat dengan mudah menemukan situs lain yang menampilkan berita serupa.

Nah ini dia perubahan-perubahan tampilan baru Blogger yang akan dirilis :

Current post editor
New post editor
Current dashboard
New dashboard

Dan ini video promosi Have You Looked At Blogger Lately :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar