Cut Tari, Ariel-Luna Maya jadi Nama Jalur Mudik Lebaran

Diposting oleh Unknown on Jumat, 25 Juni 2010

[Image: Luna-Maya-Ariel-dan-Cut-Tari.jpg]
Luna Maya, Ariel dan Cut Tari

JAKARTA- Nama Cut Tari, Ariel dan Luna Maya bakal dikenang terus. Nama artis yang disebut sebagai pelaku video mesum yang beredar luas di masyararakat, kini namanya dijadikan istilah untuk beberapa jalur jalan raya di Jawa Barat yang menghubungkan Jakarta dengan Jawa Tengah.

Nama Cut Tari digunakan sebagai istilah bagi singkatan jalur Cikampek Utara-Ajibarang Cirebon-Losari. Sedangkan Ariel-Luna Maya untuk jalur Artapati-Rancaekek- Lembang-Nagrek-Tasikmalaya.
Jalur Cut Tari berada di wilayah pantai utara Jawa (pantura) sedangkan Ariel-Luna Maya adalah jalur jalan raya yang berada di selatan Jawa. 

Kedua jalur ini akan sangat ramai pada saat menjelang mudik Lebaran pada pertengahan September mendatang. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suroyo Alimoeso memastikan dua jalur tersebut akan siap digunakan untuk para pemudik menjelang H-7 Lebaran mendatang.

"Kementerian PU sedang memperbaikinya, lubang-lubang yang ada juga sudah ditambali untuk mengurangi kecelakaan," kata Suroyo di Jakarta, Jumat (25/6/2010).

Bahkan untuk jalur Nagrek-Tasikmalaya pada wilayah Ariel-Luna Maya, pemerintah akan menyiapkan tiga lajur jalan agar jalanan semakin lapang. Dua lajur yang pada jalan Nagrek yang ada penurunan curam bakal digunakan satu arah yaitu dari arah Bandung ke Tasikmalaya. Sedangkan jalur lain yang terpisah dengan jalan itu akan digunakan untuk arah yang berlawanan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar