Karya Lukis Bocah 7 Tahun Laku Rp273 Juta

Diposting oleh Unknown on Senin, 01 Februari 2010

Karya Lukis Bocah 7 Tahun Laku Rp273 Juta
INGGRIS - Bocah berusia tujuh tahun dianggap sebagai jenius baru di bidang seni lukis. Pasalnya, dia dikabarkan berhasil menjual 16 karya lukisannya seharga 18 ribu poundsterling atau sekira Rp273 juta (Rp15,176 per pound) dalam waktu 14 menit.

Adalah Kieron Williamson, bocah yang berdomisili di kota Holt, selatan wilayah Inggris, bersyukur diberikan bakat seni lukis yang mumpuni. Bakat seni lukisnya ini membuat iri banyak orang, bahkan dirinya disamakan dengan pelukis ternama dunia Pablo Picasso.

Terinspirasi dari wilayah lanskap Norfolk, wilayah pantai timur Inggris, lukisan Kieron yang menggunakan crayon, cat air dan cat minyak, menunjukkan kedewasaan yang melebihi umurnya sendiri. Lukisannya sendiri ini bahkan dihargai 1,500 poundsterling atau sekira Rp22,5 juta per buah.

Awal mula Kieron mencoba untuk melukis sendiri terjadi tanpa kesengajaan. Saat usianya 5 tahun, bocah laki-laki tersebut berlibur dengan keluarganya ke Cornwall, Inggris. Melihat pemandangan dermaga, Kieron minta pada orangtuanya untuk dibelikan buku sketsa. Sejak saat itu Kieron seperti tersihir dengan dunia lukis.

Meski aktif melukis, orangtua Kieron tidak mampu mendesak anaknya. Kieron hanya mau melukis saat dia sedang ingin melukis. Keluarganya bahkan membatasi karya lukisan yang akan dijual, hingga pembeli dari seluruh dunia mengantre untuk memiliki karya bocah ajaib tersebut.

Ayah Kieron menyatakan, jika penjualan karya anaknya pada November lalu merupakan sebuah peristiwa fenomenal. Penjualan tersebut bahkan mengundang pembeli dari Jepang. Sementara bunyi telepon tidak berhenti bersuara menawar karya anaknya. Pembeli juga banyak yang datang langsung ke rumah Kieron.

Akhirnya Ayah Kieron bersedia menjual karyanya dan dalam waktu hanya 14 menit, 16 karya lukis Kieron berhasil terjual. Kini dengan uang Rp273 juta tentunya dapat mendorong Kieron untuk terus berkarya dan menciptakan lukisan yang membuat kagum banyak orang. (faj)(rhs)

Sumber : http://www.okezone.com/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar